Kamis, 30 Oktober 2014

Lukisan Terkutuk “The Hand Resist Him“

The Hands Resist Him, 1972
Pada tahun 2000, sepasang suami istri menjual sebuah lukisan di eBay. Lukisan tersebut dibuat oleh seorang pelukis bernama Bill Stoneham asal Oakland, California pada tahun 1972.
Dia menamakan lukisan tersebut 'The Hands Resist Him'. Dan lukisan ini dikenal sebagai salah satu bentuk seni yang paling berhantu di dunia dan dipercaya sebagai salah satu lukisan yang terkutuk. Banyak kejadian-kejadian aneh dan mengerikan yang telah dilaporkan mengenai lukisan menyeramkan ini.
Di dalam lukisan ini, terdapat sosok anak laki-laki dan boneka yang menakutkan di depan sebuah pintu kaca. Menurut pelukisnya, anak laki-laki yang ada dilukisan adalah potret dirinya saat berumur 5 tahun, pintu kaca mewakili garis antara kehidupan nyata dengan dunia mimpi serta berbagai kemungkinannya, sosok boneka mewakili pembimbing yang akan mendampingi anak kecil tersebut untuk bisa melalui semuanya, dan tangan-tangan yang ada di dalam lukisan mewakili pilihan-pilihan hidup.
Pada akhirnya, lukisan ini dibeli oleh sebuah galeri di Grand Rapids, MI. Saat pihak galeri mengatakan pada pelukis aslinya bahwa mereka memiliki karyanya, pelukis ini terkejut karena karyanya telah menjadi bahan penelitian paranormal.
Namun, dia menyebutkan bahwa 2 orang pemilik aslinya yang melakukan ulasan mengenai lukisan terkutuk ini pernah dilaporkan telah meninggal dunia dalam setahun setelah melihat 'The Hands Resist Him'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar