Jumat, 07 November 2014

Cahaya Hessdalen


The Hessdalen Lights

Jika teori ini terbukti benar, itu bisa membuka cara baru untuk menyimpan energi.
Beberapa lampu melayang lembut di langit selama dua jam, sementara yang lain berkedip putih atau biru dan beruntun melalui lembah, menghilang dalam hitungan detik, (New Scientist).

Erling Strand adalah seorang insinyur komputer dari Ostfold Universitas di Norwegia, dia telah mencari kebenaran di balik fenomena alam sejak tahun 1982, ketika cahaya ini sering muncul menarik perhatian pers dan dari kalangan para ilmuan.


BAGAIMANA 'BATERAI' BEKERJA?
Jader Monari dari Institut Astronomi Radio di Medicina, Italia, telah mempelajari situs Hessdalen sejak tahun 1996. Dia menemukan bahwa batu di lembah kaya akan seng dan zat besi di salah satu sisi sungai yang mengalir melewatinya, dan kaya akan tembaga di sisi lain. 
Monari kemudian menggunakan sampel batuan dari situs di Oslo untuk menciptakan sebuah lembah miniatur dan membenamkan mereka dalam sedimen sungai.
Ia menemukan bahwa listrik mengalir antara dua batu dan bahwa ini bisa menyalakan lampu.

Dr Monari percaya gelembung gas terionisasi dibuat ketika asap belerang dari Sungai Hesja bereaksi dengan udara lembab dari lembah.

Geologi juga membentuk garis-garis medan elektromagnetik di lembah, yang dapat menjelaskan mengapa bola cahaya bergerak.

Dia mendirikan Proyek Hessdalen dalam upaya untuk menyatukan para ahli mencoba untuk mengungkap misteri bagaimana bola misterius terbentuk, dan mampu dengan cepat mengesampingkan teori bahwa lampu berasal dari pesawat, kendaraan atau bangunan.

Para peneliti melihat fluktuasi kecil dalam medan magnet daerah 'sebelum pembentukan lampu, tetapi ketika mereka mengukur radioaktivitas dan aktivitas seismik - yang keduanya dapat menyebabkan fenomena seperti itu - ada yang tidak biasa di 248miles situs (400 km) utara dari Oslo.

Sebuah tim pakar internasional kemudian mengukur ukuran, bentuk dan kecepatan bola menggunakan radar dan analisis spektral untuk memeriksa unsur-unsur yang membentuk cahaya.
 Fully charged: One expert has studied the Hessdalen site since 1996 and has found that rocks in the valley are rich in zinc and iron on one side of the river running through it, and rich in copper on the other side. The sulphurous water in the river creates a giant battery
Seorang pakar telah mempelajari situs Hessdalen sejak tahun 1996 dan telah menemukan bahwa batu di lembah kaya akan seng dan zat besi di salah satu sisi sungai yang mengalir melewatinya, dan kaya akan tembaga di sisi lain. Air belerang di sungai menciptakan baterai raksasa.
 
Mereka mengungkapkan bahwa lampu tidak membuat suara, tampak dingin dan tidak meninggalkan tanda hangus di tanah, tidak seperti bola petir. Namun mereka mensterilkan area pada kontak, membunuh mikroba tanah.

Jader Monari dari Institut Astronomi Radio di Medicina, Italia, telah mempelajari situs Hessdalen sejak tahun 1996 dan menemukan bahwa batu di lembah kaya akan seng dan zat besi di salah satu sisi sungai yang mengalir melewatinya, dan kaya akan tembaga di sisi lain sisi.

"Jika ada belerang dalam air di tengah, itu membuat baterai sempurna 'katanya.

Bersama dengan seorang rekan dari University of Bologna, para ilmuwan menggunakan sampel batuan untuk menciptakan sebuah lembah miniatur dan membenamkan mereka dalam sedimen sungai. Mereka menemukan bahwa listrik mengalir antara dua batu dan bahwa ini bisa menyalakan lampu.

Dr Monari percaya bahwa gelembung gas terionisasi dibuat ketika asap belerang dari Sungai Hesja bereaksi dengan udara lembab lembah. Geologi juga membentuk garis-garis medan elektromagnetik di lembah, yang dapat menjelaskan mengapa bola cahaya bergerak.

'Medan listrik ini menciptakan jalan yang bisa menjadi' jalan utama 'dari lampu di dalam lembah, "kata Dr Monari Caroline Williams.

Bjorn Gitle Hauge, seorang insinyur listrik di Ostfold University, berpikir bahwa energi yang diperlukan untuk membuat awan cahaya bisa datang dari bangunan biaya up.

Ada banyak teori lain yang bersaing tentang bagaimana cahaya dapat dibentuk, meskipun teori baterai tampaknya menjadi yang paling mungkin berdasarkan bukti saat ini.

Para ilmuwan mengungkapkan bahwa lampu-lampu Hessdalen 
yang terletak 248miles (400 km) utara dari Oslo tidak membuat suara, 
tampak dingin dan tidak meninggalkan tanda hangus di tanah, tidak seperti bola petir. 
Mereka, bagaimanapun, mensterilkan area pada kontak, membunuh mikroba tanah.

Beberapa ahli berpikir semacam plasma menyebabkan cahaya seperti ketika gas terionisasi membentuk awan ion dan elektron - plasma - yang menghasilkan cahaya. Plasma dapat dingin untuk menyentuh dan juga dapat membunuh mikroba, tetapi mereka membutuhkan suhu yang sangat tinggi dan pasokan besar energi yang akan diproduksi.

Lain percaya lampu adalah jenis bola petir karena bola yang sama cahaya terlihat dan dianalisis di Cina menunjukkan mereka terbentuk dari silikon, besi dan kalsium yang hadir dalam lampu Hessdalen, bersama dengan penambahan unsur yang disebut skandium.
Tapi lampu Hessdalen tidak muncul ketika ada petir, menyebabkan Dr Hauge menyarankan ide lain.

Dia mengusulkan bahwa lembah bentuk, iklim dan geologi menghasilkan muatan listrik besar-besaran dan bahwa listrik statis pada gunung-gunung melecut oleh angin kencang.

Ahli lain percaya lampu yang didukung oleh radioaktivitas dan peluruhan radon di atmosfer. Mereka berpikir lampu yang terbuat dari 'plasma berdebu' mengandung partikel debu terionisasi.

Mereka akan mencari keberadaan radon di lembah untuk menguji gagasan mereka bahwa gelembung gas bisa meletus dari tanah, mengambil debu dan masukkan udara sebagai bola bercahaya.

Apapun alasan untuk pembentukan lampu ', jawabannya bisa menyebabkan cara baru untuk menyimpan energi.

"Jika kita memiliki beberapa jenis instalasi yang kita bisa mengambil partikel bermuatan dan mengunci mereka di dalam, maka Anda dapat menyimpan energi," kata Dr Hauge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar